Sejarah Berdirinya Al Amin Universal Group

Pendirian PT. AL AMIN UNIVERSAL bermula dari kelompok pengajian Majelis Talim Al Amin Jakarta yang didirikan pada tahun 1986, di bawah bimbingan Bapak Drs. KH. Muhammad Suharli, secara bersama-sama menunaikan ibadah Haji.

Setiap tahunnya kelompok pengajian Majelis Talim Al Amin Jakarta ini berangkat untuk menunaikan Rukun Islam yang ke 5 tersebut, sehingga pada tahun 1996 tercetuslah ide untuk merintis pendirian Biro Perjalanan Wisata. Pada tahun 1997 diperoleh rekomendasi dari ASITA serta ijin usaha dari Departemen Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi. Tahun 1998 diperoleh rekomendasi dari Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah & Haji (AMPUH), dan pada tahun 1999 dipercaya dan ditunjuk oleh Departemen Agama sebagai Penyelenggara Umrah & ONH (Ongkos Naik Haji) Plus. Baru tahun 2000 Al Amin Universal memfokuskan pada pelayanan khusus fasilitas bitang lima.

Setelah sukses sebagai penyelenggara umrah haji fasilitas bintang lima, PT. AL AMIN UNIVERSAL melebarkan sayapnya dengan mendirikan anak perusahaan yang bernama PT. MANASIK PRIMA pada tahun 2004. Manasik Prima melayani para jemaah Umrah Haji pada segmen pasar yang berbeda dengan Al Amin, namun demikian Manasik Prima tetap menjaga kualitas dan fasilitas, transportasi dan pelayanan yang baik demi kenyamanan dalam beribadah para jamaah sekalian.